Kelurahan Bojong Nangka Melaksanakan Program Lansia

113

Kab.Tangerang,Jurnallbhlpkpknn.com-Kelurahan bojong nangka memaksimalkan partisipasi warga lanjut usia (lansia) mengikuti program vaksinasi COVID-19.

Menurut,” Lurah Dani Herdani S.sos. Bojong nangka, jadwal pelaksanaan Vaksin Booster khususnya untuk bojong nangka mulai daru tanggal 15 sampai 18 januari 2022,dan sudah 422 orang warga bonang.

Padahal, sejak lama sudah sosialisasikan, Vaksinasi Booster ini untuk membentengi agar imunitas dalam tubuh menjadi lebih kuat melawan COVID-19, di lokasi vaksinasi kecamatan kelapa dua tangerang. “Kata Lurah Dani

Lanjut,”Informasi jadwal vaksin Booster untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya. Vaksin Booster untuk wilayah khususnya wilayah kecamatan kelapa dua yang mulai dapat dilakukan pada 15 hingga 18 Januari 2022.

Khusus jadwal vaksin Booster wilayah Tangerang dan sekitarnya ini ditujukan untuk kemudahan warga bojong nangka Tangerang dan sekitarnya yang belum mendapatkan vaksin Booster bisa segera diberikan vaksin.

Untuk jenis Vaksin Booster pada tiap-tiap lokasi berbeda-beda. Bila wilayah di Tangerang dan sekitarnya belum masuk dalam info vaksin ini, silahkan untuk melakukan pengecekan langsung di laman covid19.go.id atau pedulilindungi.

Dalam program pelaksanan Vaksinisasi yang ke 3 di ikuti lima kelurahan. Yakni, Kelurahan Bojong nangka, Kelurahan Bencongan, Kelurahan Bencongan Indah, Kelurahan kelapa dua, Kelurahan pakulonan barat dan Desa Curug sangereng.

Adapun syarat sudah vaksin satu, vaksin dua serta sudah dalam kurung waktu enam 6 bulan.

Untuk sama-sama mengikutin anjuran pemerintah untuk kebaikan kità semua, sebagai salah satu upaya antisipasi penularan covid disamping prokes juga dengan vaksinasi agar imun kita kuat.”Kata Dani

Vaksin Booster di Kecamatan Kelapa Dua

Pelaksanaan pelaksanaan Booster sesuai jadwal mulai dilakukan pukul 08.00 Wib. Sedangkan tanggal pelaksanaan sesuai wilayah.

Sedangkan Bagi Anda yang ingin mengikuti program vaksinasi ini, simak syaratnya sebagai berikut:

Bagi vaksinasi 1 dan 2 menggunakan Sinovac wajib membawa bukti,yakni
KTP atau domisili Kabupaten Tangerang.

Syarat mengikuti vaksinasi ini yaitu:

1. Khusus Lansia Tubuh dalam keadaan sehat dan tidak sakit

2. Khusus Umum Tubuh dalam keadaan sehat dan tidak sakit

3. Usahakan menggunakan pakaian dengan lengan longgar

4. Membawa bukti sudah pernah suntik vaksin lengkap atau dosis

Minimal 6 bulan Sebelumnya

1. Khusus Lansia Tubuh dalam keadaan sehat dan tidak sakit

2. Khusus Umum Tubuh dalam keadaan sehat dan tidak sakit

2. Apabila memiliki riwayat penyakit

3. Usahakan menggunakan pakaian dengan lengan longgar

4. Membawa bukti sudah pernah suntik vaksin lengkap atau dosis.

Kegiatan itu merupakan upaya menyukseskan vaksinasi dalam mencegah penyebaran virus COVID-19, terutama warga yang rentan tertular seperti para lansia.” tutup Deni

Comments are closed.