Di Diklat GriyaJurnalistik Kabarexpose.com, Semoga Pers Menjadi Katalisator Perubahan

140

Serang – Jurnallbhlpkpkn.com -Tingkatkan pengetahuan, pemahaman dan kompetensi tentang Jurnalistik, Media Kabarexpose.com Pendidikan Dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik kepada seluruh wartawannya selama Satu hari di Taman Bunga Kragilan, Kp Sadang Desa Silebu Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Banten (25/09/2022).

Santi Indriyanti selaku Pimpinan Redaksi Kabarexpose.com mengatakan, Diadakan nya kegiatan Diklat Jurnalistik Dengan Tema, ” Melalui Diklat Jurnalistik kita Wujudkan pers sebagai Katalisator Perubahan”

Sebagai seorang jurnalis, harus memahami cara penulisan berita yaitu penerapan metode 5W + 1 H atau yang lebih dikenal dengan metode Adik Simba, yaitu apa, dimana, kapan, siapa, mengapa dan bagaimana. Kemudian harus berimbang, obyektif sesuai fakta dan selalu patuhi kode etik jurnalistik.

“Melalui Diklat Jurnalistik ini, diharapkan Media Media Kabarexpose.com
dapat membenahi diri dalam meningkatkan kualitas dan mutu SDM jurnalisnya. Kepada seluruh rekan-rekan agar tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, ciptakan saling kepercayaan dan apabila ada persoalan dapat dimusyawarahkan bersama untuk mendapatkan solusi yang terbaik,” pesannya.

 

Cecep Rohana, Selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara Republik Indonesia (LSM APKAN-RI Provinsi Banten Sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, sebab dapat menambah wawasan mengenai tata cara penulisan berita yang baik dan benar. Acara ini merupakan momen untuk saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman melalui diskusi bersama antar biro.

“Semoga ilmu yang kita dapatkan selama mengikuti diklat bisa bermanfaat dan mampu diterapkan dengan baik,” ucapnya.

Sementara RBA Simamora, selaku Pemimpin Redaksi citrabantenbung.com, Tengah menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Diklat Jurnalistik yang digelar Kali ini, tentunya dapat menumbuhkan semangat, menciptakan kekeluargaan, sinergitas dan koordinasi serta pembahasan antar wilayah satu dengan yang lainnya terkait acuan aturan-aturan kegiatan jurnalistik.

Baca juga: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Wamentan dan Pangdam III Siliwangi Panen Raya Jagung

“Bagi wartawan Citrabantenbung.com khususnya, saya menghimbau agar dapat berjalan berdasarkan aturan yang berlaku dan mampu mencerna kegiatan yang dilakukan sesuai tupoksi,” ungkapnya.

Sedangkan Agus Roni selaku Kabiro Kabupaten Serang menambahkan, pada intinya dalam kegiatan ini dapat memberikan ilmu tambahan jurnalistik kepada semua rekan-rekan dibawah naungan media Citrabanten.com Jadilah wartawan yang profesional selalu berjalan sesuai dengan tupoksinya, kemudian terus berkarya dan terus belajar dalam penulisan berita.

“Dan pesan saya, jangan terlalu berbangga dengan KTA yang sudah dimiliki, namun pahami kegunaannya jangan sampai disalah-gunakan dan jaga nama baik perusahaan media yang diikuti,” pesannya. (Neneng)

Comments are closed.