Resep Es Buah Segar Menu Favorit Saat Berbuka Puasa

140

Tinggal hitunga jari memasuki bulan ramadhan, es buah segar menjadi salah satu minuman yang paling dicari masyarakat,yakni, minuman es buah. Tak hanya untuk diri sendiri, Anda juga bisa menjadikan es buah sebagai ladang bisnis untuk menambah penghasilan.

Biasanya di saat bulan Ramadhan, es buah di Indonesia termasuk salah satu menu wajib untuk buka puasa saking segarnya. Selain dapat melegakan dahaga, es buah juga ahlinya mengatasi dehidrasi.

Es buah ini selain cara membuatnya lumayan mudah, minuman es buah juga banyak disukai masyarakat. Anda bisa menjualnya di tempat – tempat strategis seperti di taman anak-anak dan pinggir jalan. Pastikan buah-buahan yang Anda gunakan untuk membuat es buah adalah buah yang segar dan tentunya berkualitas. Dengan begitu, rasa es buah segar buatan Anda jadi lebih nikmat.

Baca juga: Usaha Makanan dengan Modal Kecil yang Mudah Dilakukan

Es Buah Menu Favorit Buka Puasa

Resep minuman es buah merupakan salah satu resep minuman yang paling banyak diburu. Disaat seharian menahan rasa haus dan lapar, minuman es buah ketika waktu berbuka akan sangat menyegarkan serta menghilangkan dahaga yang kita rasakan. Rasa manis dan segarnya buah akan semakin membuat Anda ketagihan.

Namun, bulan ramadhan tahun ini mungkin saja sama dengan tahun sebelumnya, dimana kita untuk lebih banyak beraktifitas di rumah. Namun, jangan khawatir, apabila Anda terbiasa dengan minuman es buahdi luaran, kali ini Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Resep Es buah segar ini cukup mudah dibuat dan Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam buah, yang tentunya bagus juga untuk kesehatan.

Buah-buahan yang digunakan untuk membuat es buahpada dasarnya bisa disesuaikan dengan selera. Namun Anda bisa juga menambahkan beberapa bahan pelengkap lainnya sepeti nata de coco, rumput laut ataupun cincau,dan lainnya sesuai selera.

Memadukan beberapa buah bercita rasa juga akan memberi sensasi kesegaran tersendiri. Tentunya hal ini akan semakin menambah cita rasa segar dan menyehatkan.

Baca juga: Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dijalankan

Penasaran, Anda ingin tahu cara membuat minuman es buah yang sederhana yang nikmat dan segar ini. Simak resep es buah segar berikut ini.

Bahan-bahan:

1. Buah naga
2. Strawberry
3. Melon
4. Cincau
5. Nanas madu
6. Nata de coco
7. Biji selasih, rendam air panas
8. Anggur
9. Alpukat
10. Gula putih
11. Daun pandan 1 lembar
12. Susu kental manis
13. Batu es secukupnya

Cara membuat:

Siapkan mangkuk dan masukkan buah-buahan yang sudah disiapkan ke dalam mangkuk.Ambil wadah lain, masukkan air rebusan gula putih dan daun pandan. kemudian campur dengan susu kental manis sesuai selera. Aduk hingga merata. Tuang air susu ke dalam mangkuk berisi buah-buahan.Tambahkan batu es yang sudah diserut sesuai selera. Kemudian tuangkan. Es buah segar sudah siap untuk dinikmati. “Untuk lebih lanjtnya bisnis…

Terimakasih
Dirasa ini bermanfaat silahkan bagikan karena berbagi itu bagian dari amal sedekah.

Author: A.Iwan Dahlani

Comments are closed.