Surat Cinta untuk Anakku, Maafkan Ibumu yang Tak Sempurna

174

Pertama, izinkan ibu untuk mengatakan jika ibu sangat mencintaimu lebih dari apapun di dunia. Anakku, ingatkah  ketika kecil kamu bernaung di dalam pelukan ibu. Membiarkan ibu melindungimu, membimbingmu, dan mengerjakan hal-hal yang perlu kamu ketahui untuk menghadapi dunia ini. Sepucuk surat cinta untuk anakku ini sebagai permohonan maaf sekaligus harapanku untukmu.

Anak-anakku, maafkanlah ibumu ini karena terkadang menuntut kalian untuk memahami banyak hal, padahal usia kalian masih terlalu dini. Bahkan belum mengerti apa-apa, namun ibu menuntut untuk menjadi anak baik dan manis, menuntut kalian memahami kondisi orang tuamu. Sehingga, ketika kalian tidak seperti yang ibu mau, terkadang emosi tak terbendung dan meluap begitu saja.

Ingin Kuucapkan Maaf Melalui Surat Cinta untuk Anakku

Maafkan ibu nak, ibu belum mampu memberikan keteladanan terbaik untuk kalian. Namun, banyak tuntutan bagi kalian untuk menjadi anak yang baik. Hidup di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini membutuhkan bekal yang banyak.

Namun apalah daya

Ibumu tak mampu mendidikmu dengan cara yang terbaik. Disaat kamu membutuhkan tempat curahan hati, pelukan, dan kasih sayang, terkadang ibu masih sibuk dengan urusan sendiri. Maafkan ibumu nak.

Maaf ibu tidak sempurna seperti yang kamu inginkan. Ibu hanya bisa berharap untuk waktu yang tersisa ini dapat ibu gunakan untuk berbenah dan memperbaiki diri.

Disaat Kau Tumbuh Dewasa

Kini kau telah tumbuh dewasa nak, ambilah segala kelebihan dan sifat baikku bagimu serta semua hal yang buruk tinggalkan. Ibumu hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, sama seperti dirimu. Perbedaan di antara kita hanyalah usia, peran, dan tugas sebagai orang tua untuk senantiasa menjaga dan merawatmu dengan baik. Namun akhirnya, seperti apapun itu ibumu, dalam surat cinta untuk anakku ini kutuliskan jika ibu bangga dan bersyukur telah membawamu ke dunia ini.

Baca juga: Nasib Piluh Yang Di Alami Seorang Ibu Demi Sang Buah Hati

Anakku tersayang,

Bantu ibumu ini menjadi ibu yang selalu menghadirkan kesejukan di hati anak-anaknya. Ibu yang kalian rindukan. Ibu yang selalu mencurahkan segala kasih sayang. Bersamamu, ibu belajar arti kesabaran, keikhlasan, dan perjuangan tanpa batas.

Anakku, ibumu ini selalu belajar dan belajar tanpa henti. Karena ingin senantiasa membimbing dan menjadi ibu untuk anak-anak dengan zaman yang terus berkembang.

Melalui surat cinta untuk anakku, inilah permohonan maaf dan harapan ibu untukmu. Ibu berharap kamu masih dapat mencintai ibu seperti saat kamu masih berada dalam pangkuan ibu. Dimana waktu itu dunia terasa nyaman dan indah. Perlu kamu ketahui nak, apapun yang kamu lakukan dalam hidupmu dan seperti apapun itu perubahan yang terjadi padamu, ibu selalu mencintaimu dengan cara yang sama. Ketika kamu membangun keluargamu sendiri suatu saat nanti, ibu berharap kamu bisa menjadi orang tua yang lebih baik daripada ibu.

 

Terimakasih
Semoga bermanfaat

Comments are closed.