Alternatif Pengaduan Saat Polisi Mengabaikan Laporan

401

Tentunya ada polisi mengabaikan laporan, ketika Anda tidak kunjung mendapatkan jawaban dari permasalahan yang Anda laporkan. Polda Kepri memberikan terobosan inovasi bagi masyarakat yang ingin mengajukan pengaduan melalui online, melalui adanya website khusus yang akan membantu masyarakat lebih mudah.

Keberadaan dari website tersebut dinilai bertujuan untuk para masyarakat yang tidak puas terkait adanya kinerja dari polisi yang berada di lapangan. Berdasarkan dengan resolusi yang ingin dirubah pada tahun ini yang akan memudahkan penganduan masyarakat.

Dengan menjadi insan Bhayangkara dengan kinerja lebih baik untuk masyarakat Indonesia. Memperhatikan sejumlah tindakan lainya yang harus memberikan contoh baik kepada masyarakat sendiri.

Saatnya Lapor Melalui Alternatif Berikut Jika Polisi Mengabaikan Lapora

Diadakan keberadaan dari website tersebut tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengajukan sejumlah aduan khusus termasuk polisi mengabaikan laporan. Pembentukan dari website tersebut pastinya berdasarkan pada Undang-Undang Pelayanan publik yang harus senantiasa diperbaharui ketentuan di dalamnya.

Bahkan adanya acara pengenalan website baru tersebut pimpinan langsung dipimpin oleh seorang Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kepri, Kehadiran dari ketua ombusdmen Kepri ini turut mewarnai adanya perkembangan dari proses launching website jika polisi mengabaikan laporan.

Website tersebut tentu semakin mempermudah masyarakat dalam menjalankan beragam aduan ketika tidak diterima oleh pihak kepolisian secara tepat waktu. Jangan khawatir juga mengenai kerahasiaan dari identitas sang pelapor.

Baca juga: Bidropam Polda Banten Terima Kunjungan Tim Supervisi Biro Provos Divpropam Polri

Pihak polisi yang digadang-gadang harus memberikan pengayoman baik kepada masyarakat, justru malah makin banyak oknum yang abaikan laporan yang bertindak sebaliknya. Salah satunya dengan tindakan pengabaian yang kerapkali dilakukan ketika ada salah satu masyarakat melakukan pengajuan.

Hal ini menjadikan banyak masyarakat menjadi tidak nyaman, dan dapat langsung melaporkan anggota polisi tersebut lengkap mengenai nama, kemudian pangkat, dan juga kesatuan anggota menuju bidang Propam.

Begitu proses pelaporan online sendiri, dapat dilakukan menggunakan website. Jangan pernah takut mengenai teror akan diterima. Karena rahasia identitas pelapor pastinya akan terjamin aman, dan tidak akan terhindar dari teror meresahkan para masyarakat saat mendapati polisi mengabaikan laporan.

Baca selanjutnya…..

Jika dirasa Artikel ini bermanfaat silahkan bagikan karena berbagi itu adalah bagian dari amal Sedekah.(Aamiin).                                                                                                                                              Author: A.Iwan Dahlani

Comments are closed.