Tutorial Cara Memperbaiki Software Hp Android Rusak

109

Tutorial Cara Memperbaiki Software Hp Android Rusak – Handphone kini menjadi perangkat yang banyak digunakan orang. Bagaimana tidak? Ponsel masa kini dapat mengakomodasi pekerjaan sehari-hari masyarakat.

Dari trading, shopping, email, dan video editing. Oleh karena itu, HP dituntut untuk selalu berjalan setiap saat. Tentu kita tidak ingin handphone kita rusak. Namun terkadang, ponsel kita bisa rusak.

Kerusakan yang biasa terjadi biasanya bisa berupa hang, hard brick, boot loop, ponsel terkunci, lupa password, pola kunci, restart sendiri, melambat, atau layar blank. Jika ponsel Anda memiliki ini, kemungkinan besar masalahnya ada pada perangkat lunak yang diinstal pada ponsel.

Masalah software hp android rusak juga bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa jadi karena hp anda terinfeksi virus android paling berbahaya, atau ada kesalahan pada software ponsel anda, atau mungkin ada kesalahan setup yang menyebabkan sistem gagal bekerja.

Di masa lalu, jika ponsel mengalami kegagalan perangkat lunak, pengguna perlu membawanya ke bengkel atau pusat layanan untuk mem-flash-nya dengan kotak flasher.

Software hp android rusak tidak jarang pengguna harus mengeluarkan biaya yang besar jika ingin melakukan flashing sendiri karena harga kotak stripper yang cukup mahal. Namun, saat ini, hampir semua ponsel dapat di-flash tanpa harus menggunakan kotak flash.

Bagaimana caranya memperbaiki Software Hp Android Rusak, Ini adalah cara untuk Anda.

1. Soft Reset

Cara ini biasanya dilakukan jika ponsel Anda dalam keadaan mati. Sangat mudah untuk melakukan soft reset pada ponsel. Cukup tekan dan tahan tombol daya sampai ponsel Anda tidak mau hidup. Setelah itu, restart ponsel Anda, dan ponsel Anda akan kembali normal seperti biasa.

Agar ponsel Anda tidak hang lagi nanti, Anda harus menginstal aplikasi yang menyebabkan ponsel Anda hang di ponsel Anda.

2. Copot pemasangan aplikasi

Semakin banyak aplikasi yang diinstal di ponsel Anda, semakin banyak perintah yang harus dilakukan prosesor dan RAM di ponsel Anda. Ketika kedua komponen kelebihan beban dan tidak dapat menangani semuanya, kinerja HP ​​akan lebih lambat. Bahkan bisa menyebabkan suspensi. Jadi, hapus instalan beberapa aplikasi yang tidak perlu di ponsel Anda.

3. Unroot

Rooting adalah trik yang biasanya dilakukan oleh orang-orang kawakan melalui telepon. Tujuannya adalah untuk mengakses beberapa fitur yang tidak dapat diakses oleh pengguna HP biasa dan oleh karena itu perangkat lunak HP dapat dimodifikasi.

Oleh karena itu, jika pengguna melakukan kesalahan saat memodifikasi program di ponselnya, program tersebut akan dinonaktifkan. Kesalahan ini dapat menyebabkan beberapa masalah baru seperti hang, boot loop, hard brick atau dapat menyebabkan ponsel mati total. Jadi, buka kunci ponsel Anda.

Baca juga: Prosesor HP Terbaik, Cocok Dipilih untuk Mendukung Aktivitas Ngegame

4. Upgrade

Upgrade yang dimaksud di sini bisa berupa upgrade aplikasi yang terinstal di ponsel atau upgrade sistem operasi HP ke versi terbaru. Tidak jarang produsen dan pengembang aplikasi HP merilis update terbaru agar error pada sistem operasi atau aplikasi dapat teratasi dengan baik.

Namun terkadang, jika pembaruan yang tersedia tidak sesuai dengan spesifikasi HP, pembaruan tersebut dapat menimbulkan masalah baru.

Untuk memastikan pembaruan perangkat lunak terbaru tersedia untuk telepon Anda, periksa pembaruan sistem dengan memilih Menu Utama > Pengaturan atau Pengaturan > Tentang telepon atau Tentang telepon > Pembaruan/Pembaruan sistem.

Demikianlah ulasan yang kami buat ini tentang tutorial cara memperbaiki software Hp Android rusak, semoga bermanfaat.

Comments are closed.