Skema Laporan Kasus ke Kementrian Sosial dan Kementrian Kelautan

282

 

Skema laporan kasus memang dapat ditujukan ke berbagai pihak sesuai dengan jenis kasus yang terjadi. Seperti contohnya melaporkan bansos tidak sesuai dan tepat sasaran, maka hal tersebut dapat dilaporkan kepada kementrian sosial secara langsung, atau ketika ada suatu tindakan penangkapan ikan ilegal, maka lapornya menuju kementrian kelautan.

Mengenai cara pelaporan harus dilakukan oleh orang yang berkepentingan, ternyata masih ada masyarakat yang belum memahami secara benar. Terkait adanya hal tersebut, maka dapat dilakukan dengan memperhatikan sejumlah prosedur dan mekanisme melalui informasi berikut ini.

Berikut Skema Laporan Kasus ke Kementrian Sosial Maupun Kelautan

Mengenai aspirasi dari masyarakat tentang penyaluran suatu bantuan sosial sendiri, dapat dilakukan melalui kementrian sosial menggunakan webiste lapor. Selain itu, seorang pelapor dapat juga mengirimkan pesan skema untuk laporan kasus SMS menggunakan jenis format ketik “Kemsos (spasi) aduan.

Untuk lebih lengkapnya, maka perhatikan beberapa skema laporan kasus berikut. Mulai dari hal pertama adalah dengan membuka laman lapor yang disediakan oleh kementrian sosial .

Setelah itu, masuk ke dalam salah satu dari ketiga opsi “Tipe Pelaporan” yang sudah disediakan, Anda dapat memilih diantara pengaduan, kemudian aspirasi, dan juga permintaan informasi.

Gunakan bahasa yang baik dan sopan ketika membuat skema laporan , menuliskan judul laporan sendiri dapat diambil dari suatu permasalahan yang ada sampai sekarang.

Silahkan baca juga: Tata Cara Melaporkan Pelanggaran Ke Ombudsman dan Komnas HAM

Anda dapat memberikan inti dari permasalahan yang akan disampaikan sebelumnya. Selain itu menulis beberapa isi laporan yang menceritakan adanya kronologi juga dapat dilakukan pada skema dalam laporan kasus.

Sementara itu sekema pada laporan itu untuk melaporkan kasus berkaitan dengan laut. Adanya tindakan penjagaan laut secara tidak langsung memang diperlukan dari tindakan pengambilan secara ilegal dan tidak beraturan.

Karena di jaman sekarang ini, masih ada banyak tindakan melakukan pengambilan ikan dengan memakai barang yang dapat merusak ekosistem laut itu sendiri.

Seperti penggunaan bom, kemudian memakai bahan peledak lain, bahkan bahan beracun demi mendapatkan ikan dalam jumlah banyak. Hal ini sangat diawasi ketat bagi pihak kementrian kelautan, untuk mendapatkan ekosistem laut yang terhindar dan tetap asri, selain itu demi menjaga hidup ikan lainya, begitu saat skema laporan kasus.

Alon-alon bacanya ..hehehe.!

Kami harap semua artikel ini berguna, menambah ilmu, “Menurut kami berbagi itu indah.

Terimakasih

Author: A. Iwan Dahlani

Comments are closed.