Peraturan Izin Tower Wajib Dimiliki di Proyek Pembangunan

467

 

Mendirikan sebuah menara tentu harus mengacu pada peraturan izin tower supaya mendapat legalitas selama pembangunan. Hal ini terbilang wajib karena semua developer pembangunan pasti butuh perizinan untuk melakukan aktivitasnya.

Praktik di lapangan ternyata masih banyak pihak yang kurang paham terhadap pentingnya aspek legalitas tersebut. Padahal, tower telekomunikasi yang dibangun pasti butuh disetujui oleh pemerintah agar tidak merugikan pihak lain.

Supaya memperoleh izin resminya, tentu harus ada prosedur yang ditempuh oleh pihak pendiri tower tersebut. Maka, peraturan izin selalu dibutuhkan supaya tidak menimbulkan masalah besar di kemudian hari.

Apabila Anda tidak memenuhi syarat ini, pastinya akan menerima beberapa sanksi dari pemerintah setempat. Peraturan ini telah tertulis lewat perundang-undangan, jadi sanksinya akan dikenakan tergantung level kerugian dari pembangunan.

Kami akan menyajikan beberapa poin terkait sanksi apabila tidak mempunyai perizinan sesuai ketentuan yang berlaku. Jadi, pastikan kembali bahwa Anda telah memiliki surat izin supaya tidak bermasalah dengan hukum.

Baca juga: Inilah Fungsi Kontrol Sosial Bagi Masyarakat dan Jenisnya

Sanksi Apabila Mendirikan Proyek Tanpa Peraturan Izin Tower

Mencoba memahami seluruh aspek penting yang berkaitan dengan pembangunan, memang wajib diketahui oleh semua developer. Terdapat beberapa sanksi untuk diketahui apabila Anda melanggar peraturan izin mendirikan tower sesuai undang-undang resmi.

Ketika seorang kontraktor melanggar peraturan izin tersebut ini, nantinya langsung dikenakan denda sesuai ketentuan yang berlaku. Berikut ini telah kami jabarkan tentang semua aspek penting agar tidak mengalami suatu masalah tertentu.

  1. Sanksi pertama adalah mendapat peringatan melalui surat yang dikirimkan oleh pihak pemerintah.
  2. Teguran berikutnya masih dikirim surat peraturan izin tower untuk memberikan peringatan dalam tenggang waktu tertentu.
  3. Tingkat berikutnya surat peringatan terakhir sekaligus teguran untuk melakukan pembongkaran dari pihak berwenang.
  4. Penghentian proses pembangunan dalam kurun waktu tertentu selama masih belum punya izin mendirikan tower.
  5. Pencabutan perizinan dan sertifikat bakal dilakukan sebagai peringatan keras kepada developer dan kontraktor pembangunan.
  6. Pada tahap terakhir, tower pasti langsung dirobohkan dan dikenakan sanksi tambahan sesuai tuntutan masyarakat.

Berdasarkan semua bentuk sanksi di atas, kini sudah diketahui bahwa bangunan bisa saja langsung dirobohkan. Jadi, pastikan setiap peraturan izin tower sudah dipahami dan dipenuhi sejak awal melakukan pembangunan.

Terimakasih.

Author: A Iwan Dahlani

Comments are closed.